skip to Main Content
BERPROSES KE TUJUAN

Beberapa orang pernah bertanya pada diri saya. Ketika mereka telah memiliki sebuah tujuan didalam kehidupan, lantas selanjutnya apa? Apakah tujuan itu kemudian disimpan didalam lemari atau diselipkan didalam tumpukan buku untuk kemudian menunggu keajaiban mewujudkannya?.

 

Jawaban saya kala itu tentu tidak, karena setelah kita mengetahui tujuan tersebut, kita kemudian harus membayangkan langkah-langkah untuk mewujudkannya. Karena itu yg membedakan tujuan yang tajam dengan mimpi belaka.

Disebut mimpi belaka itu ketika kita hanya menuliskan impian dan lantas sekedar membayangkannya di dalam angan. Hal ini tentunya berbeda dengan memiliki tujuan yang terasah.

Tujuan yang terasah mengharuskan kita menuliskan impian, membayangkan langkah menuju impian tadi dan kemudian memperkirakan hal-hal yang dibutuhkan untuk mewujudkannya.

Tujuan yang terasah juga akan membuat kita cukup kuat dan yakin untuk mengelola hambatan yang mungkin muncul dalam setiap usaha menuju tujuan kita.

Sama halnya seperti ketika saya memiliki impian untuk menuju teluk love di foto ini. Tujuan tadi saya tuliskan sembari saya merancang apa saja yang dibutuhkan untuk mencapainya.

 

Setelahnya saya juga harus memperhitungkan sumberdaya yang dibutuhkan sembari bersabar mengelola gangguan yang mungkin menggoda diri kita untuk tidak mencapainya. Semua hal ini yg akhirnya membuat saya berhasil menuju salah satu lokasi di kampung halaman yang saya cintai ini. #story #share #learn #grow #goalsetting #goal #SharpenedGoals #SharpenYourGoals #Sharpengoals #CoachIndonesia #coachJakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search