skip to Main Content
Keinginan Dan Motivasi Yang Kita Butuhkan

Keinginan seringkali dapat menjadi bahan bakar yang tepat untuk menggerakkan seseorang menuju tujuannya, walaupun lingkungan seakan tak mendukung orang tersebut untuk menggapai apa yang diingankannya.

Chris Gardner adalah seorang pria kelahiran Milwaukee, Amerika Serikat 9 Februari 1954. Pria bernama lengkap Christopher Gardner ini tumbuh menjadi sosok laki-laki yang hanya diasuh oleh sang ibu sejak bayi. Di usia yang terbilang cukup muda, Chris berhasil mengembangkan Gardner Rich & Co yaitu sebuah konsultan pengelolaan saham di amerika yang cukup terkemuka. Di tahun 2006 Chris memutuskan untuk menjual sahamnya di Gardner dengan nilai mencapai jutaan dollar. Setelah melakukan hal tersebut, ia kemudian menjadi pendiri sekaligus CEO dari Christopher Gardner International Holding yang berlokasi di New York, Chicago dan San Fransisco.

Chris sangat pandai memanfaatkan kesempatan. Kemampuannya dalam melihat peluang membawanya untuk melakukan dialog dengan Nelson Mandela dan mencari tahu mengenai kemungkinan investasi di wilayah Afrika Selatan. Hasilnya, ia berhasil menanamkan investasi di Afrika Selatan dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi ratusan mayarakat Afrika Selatan

Kisah kesuksesan seorang Chris Gardner sendiri sebenarnya dibangun dari pengalaman masa kecil yang penuh permasalahan. Ia pernah mengalami semua hal yang menyakitkan dalam hidupnya, mulai dari dianiaya oleh ayah tiri, ditinggal sang istri, ditangkap polisi hingga kesulitan membayar hutang-hutangnya.

Kala Chris masih kecil, sang ibu bekerja sebagai guru dan mengambil 3 pekerjaan sambilan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Chris sempat tinggal berpindah-pindah di rumah saudara hingga di panti asuhan. Ia kemudian sempat menuntut ilmu di sebuah sekolah militer Amerika Serikat.

Chris bukanlah seorang pebisnis sukses yang memiliki pendidikan yang tinggi. Namun ia selalu berusaha belajar dan memotivasi dirinya sendiri untuk menjalankan hidup secara lebih baik lagi dari hari kemarin. Keinginan untuk mengentaskan hidupnya dari kemiskinan akhirnya memunculkan motivasi yang kuat dan menggerakkan dirinya untuk melakukan usaha yang lebih dibanding orang lain disekitarnya. Akhirnya kesuksesan pun didapatkannya.

Maka, bila saat ini kita merasa kurang termotivasi dalam menjalani segala aktifitas kita dan mengalami kesulitan untuk membangun motivasi yang dibutuhkan, segera temukan hal besar yang ingin dicapai dalam kehidupan kita. Karena dari hal besar itulah kita akan menemukan motivasi terbesar yang akhirnya mampu menggerakkan diri kita untuk mengeluarkan usaha yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan kita

This Post Has 3 Comments
  1. Salami prosciutto sirloin t-bone tri-tip alcatra, biltong swine landjaeger pork loin pork chop andouille jowl tenderloin ribeye. Tri-tip sausage strip steak doner corned beef pork loin flank t-bone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search