skip to Main Content
Perkembangan Dan USAHA Yang Dibutuhkan

Ada yang masih ingat dengan nama Christopher Gardner? Dia adalah pendiri Gardner Rich & Co, di Chicago, Illinois, sebuah perusahaan pialang saham yang mengkhususkan diri dalam pengelolaan ekuitas dan transaksi produk-produk derivatif untuk beberapa lembaga terbesar negara, lembaga pensiun publik dan serikat pekerja.

Gardner juga merupakan CEO dan pendiri dari Christopher Gardner International Holdings, dengan kantor di New York, Chicago, dan San Francisco. Gardner sempat berkunjung ke Afrika Selatan untuk mengamati pemilu saat Peringatan 10 tahun berakhirnya apartheid dan bertemu dengan Nelson Mandela untuk membicarakan kemungkinan investasi di Afrika Selatan dan pasar-pasar baru seperti ditunjukkan dalam buku otobiografinya pada 2006. Gardner dilaporkan mengembangkan usaha investasi dengan Afrika Selatan yang menciptakan ratusan pekerjaan bagi jutaan orang.

Tahukah pembaca bahwa Gardner memulai segalanya dari pengetahuan yang nol dan nyaris tidak memiliki kemampuan apa-apa? Sempat hidup terlunta-lunta tanpa rumah hingga akhirnya ditinggal sang istri, perjuangan Gardner memang tidak bisa dibilang mudah. Apalagi awalnya Gardner tidak bercita-cita menjadi seorang pialang saham, melainkan dia bercita-cita menjadi seorang dokter. Usaha yang dia tempuh untuk menjadi seorang pialang saham terkemuka pun awalnya hanya dimulai dari niat untuk mengubah kehidupannya.

Perkembangan bukanlah sesuatu yang jatuh dari langit. Perkembangan selalu membutuhkan usaha lebih yang harus kita lakukan. Awalnya Gardner tidak memiliki kemampuan di bidang pengelolaan saham sama sekali, namun kemauan kerasnya untuk mengeluarkan usaha lebih untuk belajar ternyata mengantarkan dirinya untuk akhirnya mendapatkan perkembangan dari segi pemikiran. Akhirnya Gardner pun mendapatkan kesuksesan yang diimpikan.

Selalu ada konsekuensi dari setiap keinginan atau impian kita. Ketika kita ingin kenyang, maka kita harus makan. Ketika kita ingin kurus, maka kita harus bersiap untuk diet. Begitu pula dengan sebuah perkembangan. Ketika kita ingin berkembang dari waktu ke waktu, dibutuhkan usaha yang konsisten untuk selalu mencari dan menemukan ruang untuk pembelajaran dalam setiap aktifitas yang kita kerjakan.

Maka, tips penting untuk berkembang dari kisah Gardner diatas adalah :

  1. Ketahui apa yang ingin dicapai dalam karir atau pekerjaan kita
  2. Temukan kemampuan yang dibutuhkan untuk mencapai karir tersebut
  3. Buat list hal-hal yang harus kita lakukan untuk mendapatkan kemampuan tersebut seperti belajar, membaca buku, dll
  4. Persiapkan diri dan waktu untuk mengerjakan list hal-hal yang harus kita lakukan tadi

Jadi, sudah siapkah kita menjalani konsekuensi dari perkembangan yang kita inginkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search