skip to Main Content
TOTALITAS KERJA

Kok belum pulang malam ini? Tanya saya kala itu ketika melihat rekan sekantor masih sibuk didepan komputernya padahal jam sudah menunjukkan pukul 20.30 malam.

Belum nih, kerjaan masih banyak dan belum selesai sampai sekarang. Harus diselesaikan dulu semuanya sebelum pulang soalnya. Jawabnya.

Kayaknya saya lihat hampir tiap hari seperti itu deh? Masak iya tiap hari pulang malam terus? Yang lainnya aja nggak gitu-gitu amat. Tanya saya.

Bagus donk, itu artinya saya bisa memaksimalkan waktu sehingga semua pekerjaan slesai. Klo yang lain mungkin pekerjaannya pada nggak selesai itu. Jawabnya dengan nada bangga.

Cerdas memaksimalkan waktu itu tidak berarti kita harus terlihat selalu sibuk. Tidak juga berarti kita harus selalu pulang malam untuk menggambarkan diri kita yang bisa memaksimalkan waktu.

Karena yang terpenting bukanlah seberapa banyak yang mampu kita kerjakan, namun seberapa banyak hasil yang telah kita capai.

Karena banyak orang yang masih mengeluhkan usahanya dalam bekerja yang sangat keras namun hasil yang didapatkan tidak sebanding.

 

 

Ivandhana, LCPC

Personal Productivity Coach

www.ivandhana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search